KKG Optimalkan Peran Guru

oleh -401 Dilihat
Share

Cucu Sholihat

UNTUK mendukung optimalisasi wawasan guru dalam pengembangan kegiatan belajar mengajar (KBM), perlu wadah untuk menjalin komunikasi intensif antarguru. Kondisi itu tentu sangat disadari oleh pengembang pendidikan mulai dinas pendidikan (disdik) provinsi, disdik kabupaten/kota, unit pelaksana teknis pendidikan (uptd) kecamatan, hingga sekolah.

Nah, saya berpandangan, program pengoptimalan peran kelompok kerja guru (KKG) yang dilakukan penentu kebijakan pendidikan selama ini jadi wahana efektif untuk menambah pengetahuan guru. Tukar-menukar pengalaman di antara guru yang dilakukan dalam pertemuan-pertemuan yang digelar secara rutin, makin meningkatkan kualitas guru. Guru jadi lebih siap lagi saat menjalankan tugas sebagai pengajar, pendidik, dan pembimbing siswa.

Saya berharap, ke depan, keberadaan KKG dipertahankan terus. Dengan begitu, komunikasi di antara guru bisa tetap terjalin secara erat. Dan, yang lebih penting lagi, wawasan guru dalam meningkatkan kapasitas keilmuannya bisa dilakukan terus-menerus.***.

Cucu Sholihat,  Guru SD Negeri Cimahi Mandiri 1 Kota Cimahi

No More Posts Available.

No more pages to load.