Sanggar Teater Sebelas April Sumedang Gelar Festival Kabaret

oleh -440 Dilihat
Share

SUMEDANG, DIDIKPOS.COM,- Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sanggar Teater Sebelas April Sumedang menggelar Festival Kabaret Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se-Jawa Barat, di Aula HES STKIP Sebelas April Sumedang, Sabtu (22/2/2020).

Festival dengan tema “Parodi Pewayangan” ini juga dihadiri para seniman serta penikmat seni di Kabupaten Sumedang.

Pembantu Ketua III STKIP Sebelas April, Dr. Kuswara, M.Pd., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu perhelatan seni yang menjadi pendorong agar lebih mencintai dan menghargai kebudayaan.

“Seseorang yang menikmati seni ataupun orang seni akan punya jiwa empati yang lebih dan punya perasaan yang lembut sehingga peka terhadap kejadian di lingkungannya,” tutur Kuswara.

Dia berharap kegiatan ini mampu memberikan kesan yang positif. Sebab, dunia pewayangan selalu mengajarkan pesan-pesan yang baik.

“Lebih dari itu, pesan yang disampaikan dalam pewayangan mampu menjadikan kita santun dalam hal berbahasa dan berperilaku,” tandas Kuswara.

Di tempat sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Irmando Oktario, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya komunikasi yang efektif dan efisien dalam mengenalkan kebudayaan lama yang dibingkai kebudayaan saat ini.

“Kita berharap, melalui cara itu kawula muda mudah menginterpretasikan pesan-pesan yang ada dalam pewayangan,” terangnya.

Sementara Ketua UKM Satesapi, Carwa, berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi pelajar untuk mengembangkan potensi khususnya di bidang seni. (Aprilia)***

No More Posts Available.

No more pages to load.