Pentas PAI Bandung Barat, Momentum Lahirkan Juara Nasional

oleh -416 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – MGMP Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) PAI tingkat KBB. Acara yang diikuti ratusan peserta utusan dari lima sub rayon tersebut dilaksanakan di komplek pondok pesantren Darul Falah Cihampelas, Sabtu (14/3/2020).

Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdik KBB, Dadang A. Sapardan, mewakili Kepala Disdik KBB, Imam Santoso, mengungkapkan, agenda rutin tahunan ini merupakan momentum tepat untuk kembali melahirkan para juara yang akan mewakili KBB di tingkat provinsi dan nasional, sebagaimana yang diraih pada ajang sama pada 2011. Saat itu duta KBB menjadi juara nasional di cabang pidato.

“Pentas PAI melahirkan juara pidato tingkat nasional pada 2011. Hal ini menjadi kebanggaan bagi Bandung Barat. Sudah saatnya kita ukir kembali prestasi gemilang tersebut pada tahun ini. Demikian juga untuk bidang lomba lainnya,” katanya, saat membuka Pentas PAI.

Dikatakannya, pada era revolusi industri 4.0 ini ditandai dengan perubahan zaman yang cepat, dinamis, dan penuh dengan tantangan. Sehingga diperlukan sikap dan kecerdasan dalam meresponnya.

“Semua pihak harus siap bersaing dan meraih prestasi optimal,” tandas Dadang.

Ketua Sanggar MGMP PAI KBB, H. Baihaqi, mengatakan, sejumlah prestasi wakil KBB pada ajang sama di tahun-tahun sebelumnya, merupakan bukti kesungguhan setiap sekolah mempersiapkan generasi unggul bidang keagamaan.

“Hal ini harus menjadi stimulus peserta lainnya untuk kembali mengharumkan nama Bandung Barat,” imbaunya.

Ketua Panitia, Asep Soleh, menyebutkan, dalam Pentas PAI ini, enam cabang bidang yang dilombakan secara bersama oleh SMP Darul Falah 1 dan SMP Darul Falh 2 ini, yakni MTQ, MHQ, Pidato, Kaligrafi, Olimpiade, dan LCC.

“Setiap juara berhak untuk tampil di tingkat Provinsi yang rencananya digelar dalam waktu dekat ini,” terangnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.