Pengumuman SNMPTN 2021 Dirilis Senin Besok Pukul 15.00 WIB, Ini Link Lengkapnya

Share

DIDIKPOS.COM – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 akan dilaksanakan pada Senin (22/3/2021), pukul 15.00 WIB.

Peserta bisa mengaksesnya melalui laman resmi https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/2021-pengumuman.html dan Laman miror Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Akan diumumkan besok jam 15.00 WIB. Pengumuman SNMPTN 2021 dapat dilihat di laman resmi LTMPT dan 27 laman mirror PTN (Perguruan Tinggi Negeri),” kata Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Budi Prasetyo, dalam keterangan resmi dari LTMPT, Minggu (21/3/2021).

Budi menuturkan, pada SNMPTN 2021, pengumuman hanya dapat dilihat di portal LTMPT dan laman mirror. Laman mirror adalah laman subdomain dari situs PTN yang telah ditunjuk oleh panitia SNMPTN.

Untuk mengecek hasil seleksi, lanjutnya, peserta SNMPTN perlu login ke portal LTMPT, yaitu https://portal.ltmpt.ac.id/. Sementara, untuk proses login, yang dibutuhkan yaitu nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

“Nomor pendaftaran dapat dilihat di kartu peserta yang telah dicetak saat menyelesaikan pendaftaran SNMPTN. Sementara untuk laman mirror akan diinformasikan menjelang pengumuman,” sebutnya.

Budi mengimbau, untuk mengakses laman tersebut dengan menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil.

“Pada hari pengumuman akan ada peserta yang lolos dan tidak lolos seleksi. Oleh karena itu LTMPT meminta untuk mempersiapkan diri untuk hasil apapun yang diterima nanti,” katanya.

SNMPTN adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang ditentukan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya. Kuota SNMPTN yang ditetapkan adalah 20 % per PTN. Seluruh biaya dalam proses ini ditanggung oleh pemerintah.

Berikut laman mirror yang dapat diakses:

http://snmptn.ui.ac.id

http://snmptn.ugm.ac.id

http://snmptn.undip.ac.id

http://snmptn.unair.ac.id

http://snmptn.unsri.ac.id

http://snmptn.untan.ac.id

http://snmptn.itb.ac.id

http://snmptn.its.ac.id

http://snmptn.ipb.ac.id

http://snmptn.unand.ac.id

http://snmptn.unhas.ac.id

http://snmptn.unsyiah.ac.id

(haf)***