Jadi Brand Ambassador Flypower, Peraih Medali Emas Olympiade Tontowi Ahmad Bilang Begini

Tontowi Ahmad (kanan) resmi menjadi rekan kerja apparel milik Hariyanto Arbi, Flypower, (Foto: Flypower).

Share

DIDIKPOS.COM – Peraih emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad resmi menjadi bagian dari ikon apparel bulu tangkis Flypower pada Rabu (29/7/2020).

Tontowi Ahmad bertekad membuat Flypower semakin mendunia sebagai wujud nasionalisme kepada Indonesia.

Kendati telah pensiun, Owi, sapaan Tontowi Ahmad, ingin berkontribusi dalam memajukan produk dalam negeri agar dapat bersaing dengan produk sejenis mancanegara.

Kerja sama antara Owi dengan Flypower berdurasi selama dua tahun dan bisa diperpanjang lagi.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Owi dengan Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi, di Kantor Flypower, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Rabu (29/7/2020).

“Dengan bangga saya mengikat kerja sama dengan Flypower. Alasan utama saya bergabung bersama Flypower karena ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara. Selain itu, saya melihat kualitas produk Flypower juga tidak kalah dibandingkan dengan produk bulu tangkis yang ada saat ini,” kata juara Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir itu, dikutip Skor.id.

Pria kelahiran Banyumas, 18 Juli 1987, tersebut mengatakan, mendukung produk anak negeri adalah salah satu upaya perwujudan rasa nasionalisme kepada Indonesia.

“Terus terang, saya pun merasa bangga bisa tampil di tengah lapangan dengan perlengkapan Flypower. Saya yakin, kualitas produk ini akan ikut mendukung saya dalam meramaikan panggung bulu tangkis,” ujarnya.

Direktur Utama Flypower, Hariyanto Arbi, berharap agar kehadiran Owi di tengah apparel yang lahir pada 2002 itu akan menjadi motivasi untuk terus berkembang.

“Kepercayaan Owi ini tentu menambah semangat kami untuk terus berkembang. Ini seperti tagline kami, Flypower dari Indonesia mendunia,” ujar Hariyanto, yang juga mantan pebulu tangkis dan pernah menyabet gelar Juara Dunia pada 1995.

“Berbekal segudang pengalaman yang dimiliki, masukan dan saran Owi dalam memilih material, desain, dan kenyamanan, pasti akan mampu menghasilkan produk-produk Flypower yang lebih berkualitas,” tambahnya.

Sebelum Owi, beberapa pemain pelatnas yang juga pernah menjadi brand ambassador Flypower adalah Hendra Ahsan/Markis Kido saat juara di Asian Games Guangzhou 2010.

Nitya Krishinda Maheswari ketika bersama Greysia Polii yang memenangi medali emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, juga pernah menjadi duta.

Selain di dalam negeri, produk Flypower mendapat sambutan positif di pasar luar negeri, seperti Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, India, Iran, Prancis, Jerman, Swiss, Italia, dan Belanda. (des)***