Disdik Jabar bakal Rekrut 21 Kepala Sekolah Baru

oleh -142 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, Disdik akan membuka rekrutmen seleksi bakal calon kepala sekolah (kepsek) tingkat SMA/SMK pada tahun 2020 ini.

“Ada 21 kepsek yang masih kosong. Itu semua belum bisa diisi karena belum ada bakal calonnya. Tahun ini, Disdik Jabar akan membuka seleksi rekrutmen bakal calon kepsek untuk pelantikan di 2021,” kata Dedi, Selasa (11/8/2020).

Dedi mengungkapkan, keputusan ini diambil karena saat ini beberapa sekolah tidak memiliki kepsek dalam kurun waktu cukup lama. Untuk sementara, kekosongan kepsek diisi oleh Pelaksana Tugas Sementara (Plt) kepsek sekaligus sebagai guru tambahan.

“Calon kepsek harus lulus syarat administrasi dan seleksi substansi calon kepsek. Selain itu, harus mengikuti diklat selama enam bulan untuk memperoleh NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah),” tutur Dedi.

Rencananya, perekrutan kepsek tidak hanya untuk mengganti posisi 21 kepsek yang kosong, juga untuk memenuhi jumlah kepsek yang pensiun pada tahun 2021.

“Pada tahun 2021 sampai akhir tahun 2021 nanti akan ada 216 kepsek yang akan pensiun,” pungkasnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.