Disdik Kota Cirebon tak Pastikan Belajar Tatap Muka Digelar Tahun Depan

Share

DIDIKPOS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, belum tentu menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah tahun depan. Selain butuh persiapan yang matang juga adanya imbauan dari Presiden Republik Indonesia untuk lebih mengutamakan keselamatan siswa dan guru.

“Disdik belum bisa memastikan kapan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kendati begitu, Disdik telah menyiapkan konsep jika KBM tatap muka dilaksanakan. Di antaranya pelaksanaan belajar tatap muka yang dilakukan secara bergantian,” kata Kepala Disdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono, Senin (7/12/2020).

Ia mencontohkan, jika selama satu minggu penuh pembelajaran dilakukan untuk kelas VII, maka kelas VIII dan kelas IX melakukan pembelajaran secara daring. Pekan berikutnya giliran kelas VIII yang menjalani pembelajaran tatap muka. Begitu seterusnya secara bergantian,” sebutnya.

Lanjut Irawan, Disdik juga memiliki skema lainnya untuk pembelajaran tatap muka tersebut.

“Saat ini sekolah sebenarnya sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan sekolah tatap muka dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (haf)***

Sumber: Mediaindonesia.com