Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis Sentil Soal Mental & Fisik Generasi Bangsa, Ini Alasannya

oleh -121 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, H. Nanang Permana, melantik pengurus baru badan Pusdiklat, Puslitbang, Dewan Kerja Cabang (DKC), dan Galuh Source Rescue (GSR) masa bakti 2020-2025, Sabtu (29/8/2020) malam.

“Pelantikan beberapa badan gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ciamis ini sesuai dengan habisnya masa bakti kepengurusan dan habisnya kepengurusan Kwartir Cabang,” kata Nanang, saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Dikatakannya, dalam menahkodai Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, mempunyai visi dan misi selamatkan generasi bangsa.

“Selamatkan generasi itu merupakan visi saya di mana-mana. Selamatkan generasi ini juga isu universal sebenarnya, tanggung jawab semua orang, tanggung jawab semua bangsa untuk kelangsungan dunia,” ungkap Nanang yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Ciamis.

Ia menjelaskan, dalam visi selamatkan generasi bangsa ini, generasi muda bangsa harus selamat pertumbuhan fisiknya, selamat perkembangan mentalnya, sehingga nanti negara akan selamat.

“Caranya agar generasi kita nanti selamat, yaitu ekosistemnya harus selamat juga. Maka kita juga bergerak, kalau menyiapkan pertumbuhan fisiknya, kita harus benar-benar menyiapkan makannya yang tidak tergantung orang lain,” jelasnya.

Kegiatan yang digelar dalam moment peringatan puncak hari Pramuka ke-59 dan HUT RI ke-75 itu hadir Plh Sekda Ciamis, Toto Marwoto; Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra; Dandim 0613 Ciamis; Letkol Czi Dadan Ramdani; serta Wakil Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan.
(des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.