Launching BSGCU Dihadiri Bupati, Jelajahi Wilayah Utara Ciamis

BSGCU merupakan wadah hijrah bagi para pecinta motor atau kerap disebut bikers, (Foto: Dok. BSGCU).

Share

DIDIKPOS.COM – Bikers Subuhan Galuh Ciamis Utara (BSGCU) merupakan wadah hijrah bagi para pecinta motor atau kerap disebut bikers. BSGCU lahir dari Bikers Subuhan Galuh Ciamis yang berada di kota Ciamis.

Sekitar setahun lalu, bergabung para awalun dari wilayah Ciamis utara yang biasa mengikuti kegiatan salat subuh berjamaah bersama dengan para bikers subuhan di kota Ciamis.

BSGCU beranggotakan berbagai unsur dan latar belakang. Kegiatan rutin BSGCU dilaksanakan setiap hari Minggu, dimulai pukul 03.00 WIB dengan titik kumpul di depan Masjid At Taqwa, Alun-alun Kawali. Selanjutnya, pada pukul 03.30 riding menuju tempat dakwah yang telah dijadwalkan.

Lalu, pada Maret 2020, ada ide brilian dari Ketua BSGC Ciamis kota, Abah Iyan Adot dan Ketua Nandang Susena, untuk menjelajahi wilayah utara Ciamis mulai Kecamatan Cipaku, Kawali, Panawangan, Rajadesa, Rancah, Panjalu, hingga Kecamatan Sukamantri.

Rencananya, berbarengan dengan jelajah Ciamis utara yang akan digelar pada Minggu, 6 September 2020 ini, juga akan diselenggarakan launching BSGCU. Acara akan dihadiri Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya. (dody achadiyat)***