Program RMP Pemkot Bandung – Disdik Jabar, Bantu Biaya Pendidikan Siswa SMA dan SMK

Share

DIDIKPOS.COM – Kabar gembira bagi siswa SMA dan SMK swasta di Kota Bandung. Saat ini Pemkot Bandung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat tengah menyusun program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) untuk siswa SMA dan SMK swasta.

“Program tersebut diharapkan mampu memfasilitasi biaya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu d Kota Bandung. Pada prinsipnya, program ini adalah bentuk perhatian Pemkot Bandung terhadap para siswa yang perlu dibantu,” ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, dalam Rapat Koordinasi Program RMP di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum No. 56, Kota Bandung, Senin (3/8/2020).

Oded berharap, program ini dapat segera terealisasi dengan tetap memerhatikan proses administratif.

“Saya berharap ini tinggal follow-up saja dengan tim teknisnya, baik dari Provinsi maupun Kota Bandung,” harapnya.

Sementara Kadisdik Jabar, Dedi Supandi, menjelaskan, langkah ke depan untuk merealisasikan program tersebut adalah dengan dilakukan MoU antara Disdik Jabar dan Pemkot Bandung.

“Itu untuk mengoptimalkan pendataan berbasis by name by adress (BNBA). Tugas Disdik Jabar nantinya hanya memverifikasi, dengan dipayungi hukum perjanjian kerja sama antara Disdik Jabar dan Disdik Kota Bandung,” tuturnya.

Sekertaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra, mengatakan, jika program RPM ini berjalan lancar, dipastikan warga kurang mampu yang memiliki anak di SMA dan SMK akan memperoleh kemudahan. (haf)***