151 Lembaga Pendidikan Agama di Jabar Dapat Izin Operasional

oleh -287 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat, Adib, menyerahkan izin operasional kepada 151 lembaga pendidikan agama pada semua jenjang yaitu RA, MI, MTs, dan MA.

Penyerahan izin operasional ini diselenggarakan di MAN 1 Kota Bandung, Senin (31/8/2020).

Kakanwil Kemenag Jabar, Adib, mengatakan, izin operasional yang telah diberikan harus dapat memotivasi lembaga pendidikan agama untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya dalam memberikan pengajaran bagi masyarakat.

“Bukan hanya memikirkan bagaimana memiliki anak didik berdasarkan kuantitas, tetapi fokus utamanya adalah lembaga pendidikan agama tersebut harus dapat menciptakan generasi unggul yang mampu bersaing menghadapi perkembangan zaman,” ujarnya.

Adib menuturkan, lembaga pendidikan agama harus menciptakan anak didik yang cerdas baik secara spiritual maupun intelektual.

Pada kesempatan sama Adib mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Subang memberikan tanah hibah seluas 10 hektare untuk pendirian MAN Insan Cendekia (IC) Jawa Barat.

“Pendirian MAN IC Jawa Barat direncanakan akan menggunakan dana SBSN. Apabila hal ini dapat terwujud akan menjadi kebanggan bagi warga Jawa Barat,” imbuhnya. (haf)***

No More Posts Available.

No more pages to load.