Sekolah di Majalengka Ini Mulai Gelar Belajar Tatap Muka, Begini Suasananya

oleh -528 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Baturuyuk 1, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka mulai menggelar belajar tatap muka. Meskipun begitu, dengan jumlah siswa yang mencapai tiga ratus lebih, sistem pembelajaran dibagi menjadi tiga shift.

Selain itu, para siswa dan guru tetap menjalankan protokol kesehatan ‎yakni memakai masker, feace fild, dan menjaga jarak. Meja-meja antarsiswa terlihat renggang.

Kepala SDN Baturuyuk 1, Syarif Muhoyidin, mengatakan, pihaknya menjalani sekolah tatap muka, dengan tetap merealisasikan jaga jarak dan memakai masker bagi siswa dan guru.

“Karena dibatasi, siswa yang hadir ke sekolah dibagi tiga shift. Sama dengan sekolah lainnya,” ungkapnya, Senin (7/9/2020).

Syarif menjelaskan, sejak menjabat sebagai kepala sekolah tersebut, banyak perubahan yang terjadi. Hal itu semata-mata sebagai upaya agar proses belajar mengajar terasa nyaman baik bagi siswa maupun guru.

“Ada banyak perubahan, itu semua demi kenyamanan belajar di sini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya memang tidak bisa sembarangan menerima tamu dari pihak luar. ‎Setiap kali ada tamu, pihaknya akan menerapkan cek suhu tubuh dan menanyakan keperluannya.

“Cek suhu tubuh tetap diberlakukan, termasuk bagi siswa dan guru,” tandasnya. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.