Ada yang Unik saat 2.184 Lulusan Telkom University Diwisuda

Share

DIDIKPOS.COM – Ketua Senat Telkom University, Dr. Ismail mengukuhkan 2.184 wisudawan dari 28 program studi (prodi) dalam “Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode I Tahun Akademik 2020/2021”, Sabtu (28/11/2020).

Dalam kondisi pandemi Covid-19, wisuda Telkom University dilaksanakan secara daring, melalui Zoom, dan disiarkan langsung di kanal Youtube Telkom University.

Wisuda yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio; Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir; dan Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri ini berlangsung unik. Selain menggunakan toga, para wisudawan juga menampilkan pakaian adat dan budaya dari masing-masing daerah tempat asal wisudawan.

Menparekraf, Wishnutama Kusubandio, mengatakan, dalam diri setiap individu para wisudawan pasti memiliki kreativitas, melalui kreativitas tersebut harus bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Dengan kreativitas diharapkan kalian bisa menjadi lebih produktif, adaptif dan inovatif, karena tantangan kita kedepan adalah bersaing dengan masyarakat dunia, saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i Telkom University, teruslah maju dengan kreatifitas dan karya dan terus memajukan bangsa Indonesia,” kata Wishnutama saat menyampaikan sambutan wisuda.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, menuturkan, Telkom Universituy memiliki visi menjadi Research & Entrepreneurial University di tahun 2023.

Lanjutnya, Telkom University terus berkomitmen untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur melalui inovasi-inovasi yang telah dikembangkan melalui Bandung Techno Park.

“Dalam menghadapi perubahan teknologi yang pesat saat ini ada 3 hal yang harus dilakukan. Di antaranya adalah Kreativitas dan Inovasi harus menjadi habit. Sehingga tidak hanya bisa menggunakan teknologi tetapi bisa memanfaatkan teknologi untuk mengakselerasi solusi untuk mengatasi problem-problem yang ada,” katanya.

“Selain itu, kita juga harus terus mampu mengevaluasi dan mengintrospeksi diri sehingga bisa melakukan continuous improvement dalam rangka mewujudkan pribadi yang lebih baik dari hari kehari. Selanjutnya, jangan lupa apa yang kita lakukan harus selalu comply dengan norma dan aturan yang berlaku,” tambah Prof. Adiwijaya. (des)***