Respons Program Platform Kedaireka Kemendikbud, ARS University Siapkan 32 Inovasi

Share

DIDIKPOS.COM – Rektor ARS University (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya) Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd., menanggapi positif program Platform Kedaireka yang diluncurkan oleh pemerintah.

“Kami sudah mempersiapkan 32 inovasi hasil karya mahasiswa dan dosen dengan ruang lingkup transformasi, informasi, dan komunikasi, serta kesehatan dan farmasi. Semoga inovasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai solusi dari permasalahaan yang ada di dunia industri saat ini,” kata Prof. Purwadhi, dalam siaran pers, Selasa (15/12/2020).

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Platform Kedaireka beberapa waktu lalu. Kedaireka merupakan platform yang disediakan sebagai media untuk meningkatkan kreativitas perguruan tinggi dalam berkontribusi guna penciptaan solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada pada dunia industri.

Purwadhi mengungkapkan, ARS University memandang program Kedaireka sebagai peluang untuk menancapkan eksistensi.

“Sekaligus sebagai wadah untuk mempromosikan hasil karya mahasiswa dan dosen ARS University yang berkualitas. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan dari dunia industri,” terangnya.

Ditambahkannya, program Kedaireka ini dapat membangun sinergi yang baik antara dunia pendidikan dan dunia industri.

“Tantangan dan peluang yang ada pada dunia industri dalam negeri saat ini sangatlah kompleks. Tuntutan dan permintaan dari dunia industri pun saat ini sangatlah banyak,” ujar Purwadhi. (des)***