Pesan Presiden Jokowi di Hari Guru: Semangat Guru tak Pernah Surut barang Sejengkal

Presiden Joko Widodo, (Foto: Berita Center).

Share

DIDIKPOS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah karikatur dan tulisan ‘Selamat Hari Guru Nasional’ untuk memperingati Hari Guru yang jatuh pada Rabu (25/11/2020) ini.

Presiden juga menyelipkan beberapa kata di momen Hari Guru Nasional ini.

“Pernah ada masa di negeri ini guru mengajar di sekolah dengan murid yang menggunakan sabak. Seiring dengan kemajuan peradaban, sabak berganti kertas, papan tulis berganti whiteboard, dan kapur berganti spidol,” katanya dikutip dari akun media sosial Instagramnya, Rabu (25/11/2020).

Lanjut Presiden, setiap zaman memiliki tantangan tersendiri bagi guru-guru di Indonesia. Termasuk saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, guru-guru pun memiliki tantangan tersendiri.

“Tantangan zaman juga berubah-ubah. Bahkan kini, di masa pandemi, murid-murid hanya bisa belajar dari rumah, sebagian besar dengan komputer dan telepon pintar,” ujarnya.

“Zaman boleh berganti, tantangan bisa berbeda, tapi satu yang tak berubah: kegigihan, ketangguhan, dan semangat para guru untuk mengajar dan mendidik anak-anak Indonesia tak pernah surut barang sejengkal. Terima kasih guru,” pungkas Presiden. (haf)***

Tinggalkan Balasan