SMAN 1 Ngamprah dan SMAN 1 Cisarua Bandung Barat Harumkan Jabar di FIKSI 2020

oleh -483 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Siswa SMAN 1 Ngamprah dan SMAN 1 Cisarua Kabupaten Bandung Barat mengharumkan nama Jawa Barat di Festival dan Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Tahun 2020. Festival ini berlangsung di Bandung pada 19-24 Oktober lalu.

Kedua produk dan usaha kewirausahaan dari dua SMA ini meraih medali pada festival yang digelara secara virtual itu.

Siswa SMAN 1 Cisarua, Rachel Anjar Yasih dan Rispa Maulana Sya’ban meraih medali emas di bidang fashion dengan produk usaha “Hizz Shoe”.

Sedangkan siswa SMAN 1 Ngamprah, Farhan Mandito Wirarachman dan Ananda Safira Choirunissa meraih medali perak di bidang game dan aplikasi dengan nama aplikasi “Plong”.

Hizz Shoe merupakan sepatu gaya masa kini yang dibuat menggunakan kain perca. Dalam proses pembuatannya, produk tersebut bermitra dengan perajin sepatu di Cibaduyut.

Adapun Plong merupakan aplikasi kesehatan mental dengan berbagai fitur, mulai dari konseling, meditasi, relaksasi, jurnal bersyukur, dan artikel kesehatan mental.

Kepala SMAN 1 Cisarua, Tuti Kurniawati mengungkapkan, prestasi yang diraih peserta didiknya sangat membanggakan.

“SMAN 1 Cisarua berhasil menjadi juara di ajang FIKSI, empat kali berturut-turut. Kami memang tidak pernah absen meraih medali. Dengan moto sekolah ‘Tiada Hari Tanpa Prestasi’, kita berhasil mempertahankan konsistensi untuk selalu berprestasi,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020).

Kepala SMAN 1 Ngamprah, Engkus Kusnadi, menuturkan, ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih oleh siswanya. Sebab, ini kali pertama sekolah tersebut meraih medali di event FIKSI.

“Yang lebih luar biasa, SMAN 1 Ngamprah adalah satu-satunya sekolah yang mewakili Jabar di kategori game dan aplikasi. Ini sangat membanggakan, baru pertama kali berpartisipasi langsung jadi finalis dan meraih medali perak,” ujarnya.

Sementara Farhan Mandito Wirarachman, siswa SMAN 1 Ngamprah peraih medali perak di bidang game dan aplikasipun tak bisa menutupi kebahagiaan usai produk dan usaha mereka diganjar medali.

“Senang dan bangga sekali,” kata Farhan.

Rispa Maulana Sya’ban, siswa SMAN 1 Cisarua yang meraih medali emas di bidang fashion, menuturkan, prestasi tersebut membuatnya sangat bahagia.

“Ini adalah buah proses perjuangan. Alhamdulillah, kita bisa meraih prestasi setelah enam bulan proses perjuangan membangun sebuah produk,” ungkapnya. (gib)***

No More Posts Available.

No more pages to load.