Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Langsung Tancap Gas

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan usai dilantik Gubernur Jawa Barat langsung tancap gas.

Bertempat di halaman Kantor Setda, Senin (1/3/2021), Bupati Pangandaran memimpin apel gabungan yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, dan Kepala OPD.

Dilaksanakan dengan memakai protokol kesehatan yang ketat apel pagi berjalan dengan khidmat.

“Hari ini tanggal 1 Maret 2021 hari pertama saya dan Pak Wakil, sebagai Bupati dan Pak Wakil masa jabatan 2021-2026 hari pertama saya tampil untuk bekerja dan berkoordonasi dengan teman-teman sekalian,” ujar Bupati.

Ia berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan yang telah bersama-sama menjalankan pemerintahan sehingga terlaksana Pilkada.

“Yang pertama tentu terima kasih. Seluruh rangkaian proses politik Pilkada sampai dengan pelantikan sudah selesai dan berjalan dengan baik,” katanya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu meneruskan pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

“Di hadapan kita bukan nol satu atau nol dua, bukan lagi aman dan juara tetapi kita adalah Kabupaten Pangandaran. Kalau kemarin Pangandaran Hebat sudah mulai tertata tercipta, maka kita tingkatkan lagi. Satu mimpi besar kita Pangandaran yang juara,” tuturnya.

Menurutnya, pembangunan di Pangandaran akan berjalan jika semangat kebersamaan terus dibangun.

“Tidak ada sesuatu yang diraih dengan mudah tetapi tentu dengan berbagai langkah yang luar biasa. Fokus kita, kemauan kita, tentu yang paling adalah keinginan kita dan semangat bersama yang harus menunjukan sesuatu yang luar biasa,” terangnya.

Bupati berharap kepada seluruh Kepala OPD untuk menjalankan pekerjaanya sesuai tupoksi masing-masing dinas sehingga pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Apa artinya saya dengan Pak Wakil tanpa kebersamaan yang dibangun dengan baik. Seluruh kewenangan yang dimiliki tentu diserahkan kepada teman-teman. Misalnya urusan pertanian di Dinas Pertanian, urusan PU di Dinas PU, urusan perhubungan di Dinas perhubungan. Untuk itu saya mohon kita semuanya fokus, bekerja dengan baik. Ada konsep, ada program, dan tentu saja ada pengendalian,” tuturnya.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan Bupati untuk segera dilaksanakan. Di antaranya tentang penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten pangandaran.

Pandemi Corona, sebutnya, masih terjadi. Penularan ini terjadi kepada mereka yang tidak menggunakan protokol kesehatan.

“Kita sudah membuat edaran tentang penggunaan masker. Saya mohon
pencegahannya dilakukan dengan baik. Camatnya harus rewel, desa mana yang yang pencegahanya lemah. Untuk itu diharapkan untuk terus diingatkan,” harapnya.

Mengenai efisiensi anggaran di tahun 2021, menyangkut besarnya honor yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran di tahun tersebut, Bupati mengatakan, “Kita memberikan honor sebesar 100 miliar lebih. Tapi pertanyaannya, apakah sesuai dengan kebutuhan atau bukan? Oleh karena itu saya mohon beban kerja yang ada di dinas-dinas dilihat betul. Misalnya satu kasi berapa honornya. Tolong efisiensikan.”

Sementara Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, mengatakan, dirinya bersama Bupati siap melaksanakan seluruh visi misi dan janji-janji politik yang disampaikan saat kampanye.

“Dulu saya bekerja dalam tataran teknis. Kalau sekarang dengan Pak Bupati bekerja dalam tataran kebijakan dan politis. Mari kita sama-sama bekerja. Kita wujudkan apa yang telah kita tetapkan, apa yang telah kita tuangkan dalam visi misi,” katanya. (des)***