KBM Tatap Muka, Kadisdik Sumedang Optimis Digelar 15 Juli 2021

oleh -219 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin, optimis kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Sumedang bisa dilaksanakan pada 15 Juli 2021

Agus mengatakan, saat ini setiap kabupaten/kota akan mengambil kebijakan atas dua hal. Pertimbangan pertama adalah kondisi penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing dan pertimbangan kedua kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Melihat dua hal itu optimis 15 Juli 2021 Per 15 Juli yang merupakan awal tahun ajaran 2021-2022, Sumedang sudah mulai KBM tatap muka dengan prosedur aturan yang sedang kita siapkan. Menghadapi pelaksanaan KBM tatap muka ini, kami sudah menyiapkan rakor (rapat koordinasi) dengan para kepala sekolah.,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Agus menambahkan, untuk penyelenggaraan KBM selama pandemi Covid-19, menggunakan beberapa metode.

“Belajar di rumah tidak hanya daring (dalam jaringan) tetapi ada metode-metode lain. Di antaranya virtual home visit, tematik, kemudian modul melalui televisi dan radio serta medsos,” pungkasnya.

Diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menargetkan semua sekolah sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai Juli 2021.

“Target kami hingga akhir Juni, vaksinasi Covid-19 bagi lima juta pendidik dan tenaga pendidik selesai sehingga pada tahun ajaran baru 2021/2022 atau pada minggu kedua dan ketiga Juli pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka,” ujar Nadiem, dalam dialog “Mendedar Kuota Belajar”, di Jakarta, awal Maret ini. (ysu)***

No More Posts Available.

No more pages to load.