Mantap, Mahasiswi Manajemen UIN Bandung Ini Raih Medali di Kompetisi Sains Indonesia

Share

DIDIKPOS.COM – Laela Parhat, mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, menorehkan prestasi sebagai peraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI). Event itu digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 14 Februari lalu.

Laela merupakan mahasiswa baru angkatan 2020 Prodi Manajemen yang menjadi perwakilan Jawa Barat dalam KSI POSI Tingkat Mahasiswa se-Indonesia untuk bidang ekonomi.

Atas capaian prestasi yang membanggakan ini Dekan FEBI, Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag. menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya.

“Saya sangat bangga atas pencapaian Laela sebagai mahasiswa yang telah mengharumkan nama FEBI dengan segenap totalitasnya dalam meraih prestasi tersebut. Kau telah membuktikan kekuatan dan tekadmu dengan menerima dan melewati tantangan dengan baik hingga akhirnya perjuangan terbayarkan. Selamat atas kesuksesanmu,” ucap Dudang, Kamis (18/3/2021).

Ketua Program Studi Manajemen, Dr. H. Kadar Nurjaman, SE,MM, mengapresiasi prestasi yang dicapai Laela. Menurutnya, meski tanpa difasilitasi, Laela bisa berjuang hingga meraih capaian besar ini. Laela telah berhasil mengangkat nama Prodi dan Fakultas, bahkan sampai tingkat nasional.

“Sungguh pencapaian yang sangat tinggi. Kami bangga atas prestasi Laela. Di tengah persiapan akreditasi Prodi Manajemen, pencapaian seperti ini sangat diapresiasi karena memberikan kontribusi yang sangat besar. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain,” tambah Kadar.

Awalnya Ragu

Laela Parhat menceritakan bagaimana perjalanannya mulai dari memberanikan diri untuk daftar dalam kompetisi hingga bisa meraih medali perunggu tingkat nasional.

“Ini kali kedua saya mendaftarkan diri dalam KSI, sebelumnya tidak sampai mendapatkan medali,” jelas Laela.

Untuk mendapatkan informasi tentang KSI berawal dari WhatsApp Group, bermodalkan keyakinan dan tekad belajar, Laela mendaftarkan diri. Meski tidak langsung mendapatkan gelar peraih medali perunggu tingkat nasional dan sempat merasa ragu untuk kembali mendaftar, Laela mematahkan keraguannya dan berhasil meraih pencapaian dalam kompetisi berskala mahasiswa se-Indonesia.

“Awalnya ragu karena yang pertama tidak menang. Tapi saya mengikuti kata hati dengan niat belajar dan melatih diri, akhirnya saya kembali daftar dan mempersiapkan diri kembali. Alhamdulillah saat pengumuman, saya terpilih menjadi peraih medali perunggu,” tambah Laela.

Laela mempelajari berbagai materi terkait manajemen mulai dari materi tingkat SMA hingga materi perkuliahannya. Laela ingin dirinya selalu aktif berpartisipasi dalam setiap kesempatannya untuk mengembangkan diri.

Selain dapat mengisi waktu luang secara produktif, Laela yakin bahwa apa yang ia lalui bisa menjadi ilmu di kemudian hari. (des)***