Persib kontra Persiraja: Robert belum Puas, Dado Akan Perbaiki Kelemahan

oleh -124 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku belum puas meski tim asuhannya mengukir kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021).

Hasil ini memastikan langkah Pangeran Biru ke babak 8 besar Piala Menpora.

Persib menjadi juara Grup D dengan raihan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Robert mengungkapkan, dalam laga itu Persib kurang efektif melakukan penyelesaian akhir. Tercatat, skuad Maung Bandung mendapat beberapa peluang emas yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama 1 tahun,” ucap pelatih asal Belanda itu, dirilis laman resmi Persib.

Ia menuturkan, dari sisi permainan, ada skema berbeda yang diterapkan dalam laga ini.

“Di pertandingan ada dua permainan berbeda. Satu tim main dengan umpan-umpan langsung, sedangkan yang lainnya lebih suka membangun serangan dari belakang,” ujar Robert.

Sementara gelandang Persib, Dedi Kusnandar, bersyukur atas kemenangan 2-1 atas Persiraja.

“Saya bersyukur bisa lolos. Kalau lihat dari pertandingan pertama, kedua, dan ketiga, kami jalani tahap demi tahap dan bertemu dengan tim yang berbeda,” tutur Dado, sapaan Dedi Kusnandar.

Menurut Dado, meski terbilang mulus karena belum terkalahkan, namun Persib masih memiliki sejumlah kelemahan.

“Kami akan perbaiki segala kekurangan. Di perempatfinal, kami akan melawan tim yang semakin berat. Semoga nanti, kami akan mendapat hasil maksimal lagi,” terangnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.