Siswi MTs Al Wasilah Lilhasanah Sukabumi Juara Lomba Mural Tingkat Wilayah

oleh -338 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Dhea Aulia Djati, siswi MTs Al Wasilah Lilhasanah, Kabupaten Sukabumi menorehkan prestasi membanggakan pada lomba mural tingkat wilayah. Dalam lomba yang diselenggarakan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi itu, Dhea memboyong juara III.

Perlombaan itu digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020.

Pembina lomba yang juga Wakamad Akademik MA Al Wasilah, Rusdian mengatakan, penghargaan ini semakin menambah panjang daftar prestasi sekolah ini.

“Untuk lomba ini sebenarnya per kecamatan dan Kirana terpilih mewakili Kecamatan Kadudampit. Kebetulan ia adalah binaan saya di sekolah. Anaknya memang kreatif dan berprestasi,” katanya, dikutip Radar Sukabumi, Sabtu (9/8/2020).

Rusdian menyebutkan, Dhea yang kini duduk di kelas X, merupakan salah satu siswa yang membanggakan. Sebelum mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten Sukabumi, Dhea terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat desa dan berhasil keluar sebagai juara I.

“Saat mengikuti lomba dia membawakan tema Bebaskan Bumi Ini dari Corona. Semoga prestasi yang diraih Kirana menjadi motivasi untuk pelajar lain,” tambahnya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak DP3A, yang juga Ketua Panitia Peringatan HAN tingkat Kabupaten Sukabumi, Suhendar, menuturkan, tujuan peringatan HAN 2020 yang digelar setiap 23 Juli sebagai bentuk penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

“Diharapkan anak memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan, serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh berkembang dan bergembira selama masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Adapun untuk juara I Lomba Mural tingkat Kabupaten Sukabumi diraih Silvie Laeli dari Kecamatan Caringin dan juara II Chintya Maharani dari Kecamatan Sukaraja. (haf)**

No More Posts Available.

No more pages to load.