Striker Persib Ezra Walian Pencetak Gol Tercepat Piala Menpora 2021

Striker Persib, Ezra Walian, (Foto: Pikiran-rakyat.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Hingga laga perempat final Persib kontra Persebaya di turnamen Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021), Ezra Walian menjadi pencetak gol tercepat.

Striker Persib itu mencatatkan rekor setelah menjebol jala gawang Persebaya Surabaya, saat laga baru berjalan 38 detik.

Pemain binaan akademi Ajax Amsterdam ini berhasil melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri atas gawang Persebaya. Bola hasil dari kemelut tersebut kemudian tak mampu diantisipasi penjaga gawang Satria Tama.

Dengan catatan itu, gol cepat Ezra menggeser gol tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Alsan Sanda, pemain Bhayangkara Solo FC. Alsan mencetak gol pada menit 2 lebih 12 detik dalam laga melawan Borneo FC.

Sejauh ini, Ezra sudah mengoleksi 2 gol di ajang Piala Menpora 2021. Satu gol lainnya ia ciptakan saat menghadapi Persita Tangerang pada fase penyisihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Apresiasi dari Viking

Sementara itu, Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, senang melihat permainan penyerang Ezra Walian dan Wander Luiz.

Gol cepat Ezra dan Luiz menjadi penentu sukses Persib saat mengalahkan Persebaya.

“Ezra baru main langsung cetak gol, itu berarti dia persiapannya bagus, pemanasan bagus. Wander Luiz dan Ezra terlihat performa striker bagus racikan pelatih,” ujar Herru Joko, Senin (12/4/2021).

Ezra, Luiz, dan Frets Butuan sama-sama sudah mencetak dua gol untuk Persib di Piala Menpora 2021. Selain lini depan, Herru Joko juga mengaku senang dengan komposisi pemain yang diturunkan pelatih Robert Rene Alberts di lini tengah dan belakang.

“Lini tengah saya berharap ada rohnya orang lokal, dan sekarang sudah mulai terlihat ada niat tengahnya mau diisi lokal ada Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Abdul Aziz. Bentengnya juga luar biasa kokoh banget,” ucap Herru Joko.

Herru Joko tidak mempermasalahkan hasil akhir Persib di Piala Menpora 2021 yang berstatus turnamen pramusim. Ia hanya berharap performa positif Persib bisa berlanjut di kompetisi resmi Liga 1 2021.

“Senang Persib bisa sampai semifinal. Ini salah satu pencapaian yang bagus. Tapi yang pasti visi tim bukan mengejar juara, tapi pemain bagus, jadi ya hasilnya kelihatan,” ujar Herru Joko. (des)***

Sumber: Persib.co.id/CNNIndonesia.com