Warga Bersyukur Dapat Bantuan dari UIN Bandung

Share

DIDIKPOS.COM – Di tengah langkanya produk pencuci tangan (hand sanitizer) di pasaran, Laboratorium Prodi Kimia, Saintek UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung memproduksi barang tersebut untuk disumbangkan ke masyarakat.

Sejumlah tokoh masyarakat yang berada di sekitar wilayah Bandung timur menerima bantuan hand sanitizer dari UIN SGD Bandung, yang diserahkan secara simbolik oleh Rektor UIN Bandung, Prof Dr. H.Mahmud, M.Si., di Gedung O. Djauharuddin AR, Senin (23/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Warek II UIN SGD, Dr. H. Tedi Priatna, M. Ag, mengatakan, UIN SGD akan terus memproduksi produk yang bisa dihasilkan oleh Prodi Kimia ini.

“UIN Bandung sementara ini baru memproduksi 100 L. Karena banyaknya permintaan, rencana akan menambah produk lagi sekitar 300 L. Sebagai bagian dari kepedulian UIN Bandung kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan mereka dalam menjaga kebersihan dan kesehatan, menangkal virus corona,” ungkapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang menerima bantuan, H. Aep dari DKM Fatal Cipadung menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada UIN yang memiliki kepedulian pada masyarakat.

“Produk pencuci tangan sekarang sulit diperoleh di pasaran. Ketika UIN memprodusi dan membagikan ke masyarakat, tentu kami sangat berterima kasih,” ujarnya.

Tokoh masyarakat dari RW 05 Cipadung, yang juga bernama Aep, menyambut baik penyerahan bantuan dari UIN Bandung, yang kelak akan ia distribusikan ke warganya.

Pada saat yang sama, Kapus Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. H. Aep Kusnawan, M. Ag, mengharapkan agar bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. (des)***