Siswa MAN Cipasung Wakili Tasikmalaya di Finalis Indonesia Youth Icon 2020

oleh -362 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Dua siswa MAN 2 Tasikmalaya (MAN Cipasung) menjadi duta Kabupaten Tasikmalaya. Keduanya terpilih sebagai finalis Indonesia Youth Icon 2020.

Dua siswa tersebut adalah Sopia Nindia Anggraeni untuk angkatan V dan Agim Abdul Hakim untuk angkatan VI.

Finalis ajang ini diumumkan pada 8 September 2020. Sebagai finalis, kedua siswa ini berhak dapat beasiswa Pelatihan Kebangsaan Merah Putih bersama Kemenpora di Medan yang rencananya digelar Oktober mendatang.

“Alhamdulillah dari 1.023 peserta, dua siswa MAN 2 Tasikmalaya terpilih sebagai finalis Indonesia Youth Icon 2020,” terang Kepala MAN 2 Tasikmalaya, Ida, di Tasikmalaya, Kamis (10/9/2020).

Salah satu finalis, Sopia Nindia Anggraeni, mengatakan, proses seleksi Indonesia Youth Icon, dimulai dari mendaftar melalui website. Tahun ini, jumlah pendaftar mencapai 1.023.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, lanjutnya, diumumkan 225 calon finalis lolos pemberkasan. Tahapan berikutnya yaitu wawancara hingga terpilih masing-masing 10 finalis di angkatan V dan VI.

“Kami diminta menjawab kuis seputar pengetahuan umum budaya Indonesia. Juga diminta membuat satu filosofi dari benda,” ujar Sopia.

Indonesia Youth Icon diselenggarakan Yayasan Bangga Jadi Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ajang ini fokus dalam membangun jiwa nasionalis bagi para pemuda Indonesia.

Kegiatannya mempertemukan para pemuda di setiap provinsi untuk menyoroti permasalahan dan melahirkan langkah-langkah yang mampu melahirkan aksi yang bernilai positif. (haf)***

No More Posts Available.

No more pages to load.