Boeing dan Unpad Kerja Sama Pengembangan Pesawat Terbang Militer

oleh -254 Dilihat
Share

JATINANGOR, DIDIKPOS.COM,- Produsen pesawat terbang asal Amerika Serikat, Boeing Company, menawarkan kerja sama institusi dengan Universitas Padjadjaran (Unpad). Kerja sama dengan Unpad ini untuk mendukung kerja sama utama Boeing dengan TNI dalam hal pengembangan pesawat terbang militer.

“Kami diarahkan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi yang punya talenta terbaik untuk mempercepat kerja sama ini,” kata Program Engineer pada Boeing Defense, Space, and Security Boeing V22 Osprey Program Azeem Khan, saat melakukan kunjungan ke kampus Unpad, Jatinangor, Rabu (19/2/2020).

Kunjungan dari Boeing ini diterima secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Dr. Yanyan M. Yani, MAIR, PhD, serta sejumlah dekan dan manajer kerja sama dari beberapa fakultas.

Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan, Yanyan M. Yani, mengatakan, ada beberapa rencana kerja sama yang bisa dilakukan Unpad dan Boeing.

Satu di antaranya adalah pengembangan kursus bahasa Inggris khusus di bidang aviasi. Pasalnya, sektor penerbangan Indonesia masih membutuhkan pilot dan operator ATC yang memahami bahasa Inggris aviasi.

“Saat ini, ada 2.000 operator ATC dan 14.000 pilot/kopilot yang sebagian besar belum memiliki kecakapan bahasa Inggris bidang aviasi,” kata Yanyan.

Yanyan menambahkan, kerja sama lain yang bisa dilakukan dengan Boeing adalah pengembangan inovasi dan riset untuk kebutuhan militer, hingga pengembangan sistem informasi mengenai pusat keamanan siber dan akses data terbuka untuk kebutuhan akademik.(des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.